Apa itu Senbatsu?

Posted by Unknown in


Senbatsu (選抜) atau dalam bahasa inggris adalah Selection. Senbatsu biasanya dilakukan untuk memilih member dalam events, singles, performaces dan lain - lain. Senbatsu pertama kali dilakukan untuk memilih member yang tampil dalam lagu "Iiwake Maybe" dan senabtsu yang pernah dilakukan adalah senbatsu untuk memilih member dalam "Manatsu no Sounds Good" .

Senbatsu sendiri ada tiga tipe yaitu Senbatsu yang dipilih oleh managementnya sendiri (lupa namanya ^_^), Senbatsu Sousenkyo (pemilihan oleh fans) dan Janken Senbatsu Tournament (senbatsu yang dipilih berdasarkan janken atau suit dalam jepang ^_^)

Janken Senbatsu Tournament adalah sendiri ide yang sedikit nyentrik dari Yashushi Akimoto. Peraturanya yaitu siapa member yang berhasil menjadi juara 1 dalam tournament ini maka akan menjadi center ^_^ caranya menggunakan suit Gunting-Batu-Kertas (di jepang disebut Jankenpon) saat wasit menyerukan "Jan-Ken-Pon!".

Oleh : #MayuyuMelody

Unknown

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow SORA on Twitter or read the blog.

0 comments:

Followers

Note

Jika ingin re-share / mengkopi paste , diharapkan mencantumkan sumbernya !! hargailah uploader ^_^